Tentang Kami Redaksi

GEISHA: Perubahan adalah sebuah perjalanan ke arah yang lebih baik.

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Band yang dimotori oleh Roby, Nard, Dhan, dan Aan ini tampil dengan konsep baru di lagu terbaru mereka, salah satunya adalah posisi vokalis. "Ya, Geisha punya konsep terbaru dengan vokalis baru yang bermain keyboard, namanya Regina Poetiray. Dia jebolan ajang pencarian bakat di suatu tv nasional. Yaitu The Voice” ungkap sang gitaris, Roby.

Proses pencarian yang cukup panjang disebut Roby karena GEISHA mencari sosok yang tepat. ”Sudah dari beberapa bulan yang lalu. Awalnya kita ketemu, ngobrol, ngejam bareng dan bahas lagu. Kemudian selang beberapa hari Roby buat lagunya, dan langsung rekaman." tutur sang keyboardis, Dhan saat jumpa pers di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta. Rabu, 18 Juli 2018.

"Regina walau usianya masih muda tapi punya musikalitas yang bagus. Dengan adanya Regina, Geisha jadi mempunyai warna musik yang fresh. Regina pun multitalenta, selain suaranya bagus, dia juga bisa memainkan keyboard.” tambah Nard saat ditanya alasan memilih Regina.

Regina sendiri mengaku terhormat menjadi bagian dari Geisha. Meski baru, Regina tidak menemui kesulitan berarti dalam proses adaptasi. "Teman-teman yang lain sangat membantu aku. Tantangannya mungkin aku yang harus menghapal lagu-Iagu hits Geisha yang begitu banyak.”

Namun jika ditanya apakah Regina menggantikan posisi Momo, keempat pemuda Pekanbaru ini kompak menolaknya. "Regina tidak menggantikan Momo, yang benar adalah Regina melengkapi Geisha yang baru. Momo tetap menjadi bagian keluarga besar Geisha, karena bagaimanapun kami sudah bersama Momo selama 14 tahun." ucap Roby.

Perubahan dari Geisha ini bisa didengar melalui lagu terbaru mereka yang berjudul "Kering Air Mataku". Nah, lagu ini terinspirasi oleh curhatan banyak orang yang mengalami kisah seperti itu. Bercerita tentang kekecewaan seseorang yang kehabisan waktu karena berharap dan menunggu terlalu lama. Musik Geisha yang sendu ditambah suara merdu Regina, pastinya lagunya ini akan membuat galau siapapun yang mendengarnya.

Irwan Simanjuntak, produser lagu "Kering Air Mataku" menyebut ada hal menarik saat mengerjakan single terbaru Geisha ini. Regina punya karakter yang jauh berbeda dengan Momo, cara menginterpretasikan lagu pun berbeda sekali dengan Momo. Tapi pada saat Roby menulis Iagu untuk Regina, jadinya bisa berbeda total dengan saat Roby menulis lagu untuk Momo. Dan hasilnya pun luar biasa menurut saya. Salut untuk Geisha, mudah-mudahan bisa memuaskan semua penikmat musik.

Tidak hanya lagu baru, Geisha pun tampil dengan sebuah logo yangfresh. Logo baru ini dibuat untuk merepresentasikan wajah baru Geisha. "Menjadi segar dan romantic." jelas Roby. (Ahr)