Tentang Kami Redaksi

SAPUHI Gelar Munas Pertama 5-6 Juli 2018

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI) menggelar musyawarah nasional pertama pada 5 - 6 Juli 2018, bertempat di hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta. Munas I SAPUHI mengusung tema Hijrah ini selain agenda Halal Bilalal juga pemilihan kepengurusan baru SAPUHI dihadiri sekitar 170 travel anggota SAPUHI.

Sebagai wadah baru biro penyelenggara umrah dan haji khusus, kehadiran SAPUHI siap menebarkan manfaat bagi seluruh anggota dan turut membangun industri perjalanan umrah-haji khusus yang sehat serta amanah.

"Makanya pada munas pertama SAPUHI, kami menghadirkan tema Hijrah. Kami ingin bersama seluruh stakeholder penyelenggaraan umrah dan haji untuk menuju kebaikan, ke arah yang lebih baik dari sebelumnya," kata Ketua Umum SAPUHI Syam Resfiadi.

SAPUHI yang dibentuk akhir Mei 2018, tepatnya tanggal 28 Mei, bergerak cepat dengan mengukuhkan pengurus masa transisi pada 7 Juni 2018. Selanjutnya menggelar munas pertama pada 5 - 6 Juli 2018.

Dalam pengukuhan pengurus masa transisi yang berlangsung di gedung Muamalat Tower saat itu, Syam Resfiadi (Patuna Travel) dipercaya menjadi ketua umum, yang didampingi Yasin Hidayat (Azzam Mecca Tour&Travel) sebagai wakil ketua umum, dan Muhammad Riza Palupi (Albis Nusa Wisata) sebagai sekretaris jenderal. Di jajaran Dewan Pengawas Sapuhi, ada Achmad Arifin (Zharifah Travel) duduk sebagai ketua, dan Tinny Prayogi (Tima Wisata) sebagai anggota.

Dijadwalkan hadir di acara Munas I SAPUHI, yaitu Menteri Agama Lukman, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah, ketua dan anggota Komisi VIII DPR-RI (komisi bidang agama), sejumlah duta besar negara Timur Tengah, KPHI, BPKH, serta asosiasi terkait penyelenggaraan umrah dan haji khusus.