Tentang Kami Redaksi

Ditlantas Polda Metro Gelar Seminar Permasalahan dan Penanganan Transportasi Online

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

ParlemenRakyat.com-Jakarta

Untuk mengatasi permasalahan dan penanganannya transportasi online atau ojekline yang marak akhir-akhir ini di Ibukota Jakarta, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar " Seminar Permasalahan dan Penanganan Transportasi Online di Provinsi DKI Jakarta", Selasa (3/4/2018), di Hotel Diraja, Mampang, Jakarta Selatan.

” Hari ini kita gelar seminar dengan judul " Permasalahan dan Penanganan Transportasi Online di Provinsi DKI Jakarta". Dalam seminar ini kita dapat memetakan permasalahan apa yang ada dilapangan, kemudian bagaimana cara penanganannya," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Paggara saat membuka dimulainya Seminar tersebut.

Lebih lanjut Dirlantas menyebutkan, dalam pasal 141 UU No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, standar pelayanan minimal yang harus dipenuhi keamanan, kenyamanan dan keterjangkauan, kesetaraan dan keteraturan suka dilupakan.

" Ini yang perlu didiskusikan juga ini bagaimana penerapannya dilapangan. Karena soal keamanan, kenyamanan dan keterjangkauan, kesetaraan dan keteraturan suka dilupakan," jelas Alumni Akpol Rekonfu 1987 ini.

Sehubungan dengan kisruh transportasi online atau ojekline akhir-akhir ini terjadi, Dirlantas berharap ada titik temu dan regulasi yang jelas tanpa mengubah UU yang berlaku.

" Saya harap ada hal-hal yang positif yang dapat dipetik dalam seminar ini,” ujar Kombes Halim Paggara lagi.

Hadir dalam seminar itu antara lain ; perwakilan Ditjen Hubdat Kemenhub, para pakar transportasi, para Kasubdit Ditlantas, para Kasatwil Lantas dan para Kanit Samsat di jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. (Alex)