Tentang Kami Redaksi

IKA-BKPRMI Anugerahi Penghargaan Kepada Tokoh Nasional

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dinobatkan sebagai tokoh pemersatu bangsa dan ummat. Anugerah penghargaan dari Ikatan Keluarga Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (IKA-BKPRMI) yang diberikan langsung oleh Ketua Umum IKA-BKPRMI Doktor Andi Kasman Makkuaseng di Gedung Nusantara V MPR RI, Sabtu (31/3).

Penghargaan juga diberikan kepada Tommy Soeharto sebagai Tokoh Mujaddid Utama MTQ dan FASI BKPRMI karena kiprahnya dalam mencanangkan gerakan baca tulis Al Quran dan penyelenggaraan MTQ - Festival Anak Sholeh Indonesia sejak era Orde Baru hingga sekarang.

Anugerah penghargaan IKA-BKPRMI 2018 juga diberikan kepada Prof DR H. Mansyur Suryanegara, Almarhum KH Toto Tasmara, H. Abdurahman Tardjo, Almarhum KH Asad Umam, Mayjen Purn. H Azwar Anas, Drs H Amidhan, dan Almarhum Hj. Nur Latifah Said.

Menurut Andi Kasman, penghargaan ini merupakan apresiasi IKA-BKPRMI terhadap kiprah Zulkifli Hasan yang terus berikhtiar meredakan ketegangan antara kelompok Islam dan Kebangsaan. "Penghargaan tokoh muwwahid (Pemersatu) Keummatan dan Keindonesiaan adalah apresiasi peran mantan Menteri Kehutanan itu sebagai pemersatu," ujar Andi

"Yang kita butuhkan saat ini adalah pemersatu yang jiwa dan hatinya Merah Putih. Semoga Bang Zul (Sapaan akrabnya) konsisten terus merekat keberagaman," sambungnya.

Dalam sambutannya Zulkifli Hasan menyampaikan terima kasih dan salam hormat pada seluruh aktivis dan remaja masjid di seluruh Indonesia. "Dari Masjid Rasulullah membangun peradaban Islam. Sekarang tugas aktivis remaja masjid membangun Indonesia yang lebih baik," tegasnya

Menurut Zulkifli Hasan, yang perlu dilakukan adalah membangun manusianya. Diungkapkan Nabi Muhammad diutus ke muka bumi, yang dibangun pertama kali adalah soal ummatnya. Ia pun mengajak IKA-BKPRMI untuk bersama-sama membangun manusia dengan memberi pendidikan politik kepada masyarakat. Karena dengan begitu masyarakat bisa memilih pemimpin secara benar.

"Jangan sampai rakyat memilih pemimpin karena transaksional, uang dan sembako. Pilihlah pemimpin secara sadar," jelasnya.

IKA-BKPRMI sebagai bahagian dari umat yang senantiasa memakmurkan masjid di Tanah Air pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 menghelat beberapa kegiatan, sebagai-berikut; Pemberian Anugerah IKA-BKPRMI 2018 kepada para tokoh nasional, launching produksi film “Symphony Ilahi Darul IQRA, serta Simposium Nasional Ke-Bangsaan dan Ke-Indonesia, serta Sosialisasi Empat Pilar.