Tentang Kami Redaksi

Gelar Konsolidasi Nasional, KNRP Kokohkan Eksistensi

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com


Jakarta, parlemenrakyat.com

Sebagai wujud mengokohkan eksistensi sebagai organisasi di Indonesia yang fokus pada permasalahan kemanusiaan di Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar Konsolidasi Nasional 2018. Pembukaan Konsolnas 2018 berlangsung hari ini di Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta pada Jumat (30/3/2018). 

Sekretaris Jenderal KNRP, Suhartono TB menyampaikan bahwa KNRP di Indonesia sudah ada perwakilan di masing masing wilayah. Acara ini berlangsung mulai siang hari setelah sholat Jumat sampai malam hari dan telah dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

"Sebanyak 24 wilayah se Indonesia sudah hadir di acara konsolnas 2018 hari ini. Pada acara pembukaan tadi telah berkenan memberikan sambutan dan membuka secara resmi konsolidasi Nasional, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan," ujar Suhartono.

Suhartono juga menyampaikan bahwa KNRP sendiri sejak berdiri dari tahun 2006 sampai 2018 yang dipimpin oleh Ketua Umum KNRP Soeripto sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Bantuan dari masyarakat Indoneaia didistribusikan ke rakyat Palestina baik yang di dalam Palestina (Gaza dan Tepi Barat) maupun pengungsi di luar Palestina seperti Yordania, Lebanon, Suriah dan Turki Selatan.

"Diperkirakan penerima manfaat dari bantuan kemanusiaan tersebut kurang lebih 3 juta rakyat Palestina yang mendapat manfaat dari bantuan yang berasal dari masyarakat Indonesia," kata pria yang sudah menyalurkan bantuan ke Gaza tersebut.

Terima kasih Indonesia, kebaikan Anda melintasi batas negara dan kecintaan Anda tidak terbatas geografi. Melalui acara konsolnas 2018, semoga KNRP semakin solid dalam memberikan harapan (hope) dan senyuman (smile) untuk masa depan rakyat Palestina (future) yang lebih baik. (Ahr)