Tentang Kami Redaksi

FESTIVAL PENCAK SILAT TRADISI BETAWI 2017 DI KOTA TUA

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

FESTIVAL PENCAK SILAT TRADISI BETAWI 2017 DI KOTA TUA


Jakarta Parlemen Rakyat.com,

Festival Pencak Silat Tradisi Betawi dalam rangka pemecahan rekor MURI 24 jam non-stop akan berlangsung pada tanggal 16-17 Desember 2017, di Museum Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat.

Acara festival ini akan menjadi tuan rumah dikampungnya sendiri, karna kita melihat sejak adanya perda dan pergub pelestarian budaya betawi, khususnya untuk silat betawi ini mudah-mudahan akan bisa bermanfaat dengan adanya pergub tersebut, kata Eky Pitung selaku penanggung jawab acara ini dalam jumpa persnya dikota tua, jakarta (15/12).

Dijelaskan bahwa festival ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan persaudaraan juga bisa jadi ajang prestasi bagi para penggiat silat tradisi betawi namun sifatnya belum diperlombakan, karna target dari festival ini adalah kejar 24 jam non-stop, "ujar" nya.

Acara festival ini akan melibatkan 100 perguruan silat tradisi betawi yang datang dari Jabodetabek plus karawang dengan estimasi peserta lebih kurang 1.000 orang. Nantinya setiap perguruan akan mengirimkan logonya masing-masing dalam acara festival ini dengan registrasi ulang untuk di akumulasikan.

"Festival ini juga akan di isi dengan berbagai kegiatan seperti: atraksi silat betawi 24 jam non-stop, doa bersama untuk para pahlawan betawi, parade budaya betawi, talk show, bazzar multi produk dan juga hiburan," pungkas Eky Pitung. (Ahr)