Tentang Kami Redaksi

RPJMD Gubernur Anis Harus Selaras Harapan Masyarakat

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno hendaknya selaras dengan harapan masyarakat di lapangan.


Berlangsung diskusi publik yang dilaksanakan oleh LKIP dan NSEAS, Selasa (15/8)siang di Hotel Grand Alia, Cikini dengan menampilkan pembicara Muchtar Efendi Harahap dari NSEAS, pengamat kebijakan publik Amir Hamzah, Dewan Penasehat KADIN Dr. S.Ruslan, dengan moderator Ramli K.

Tema Diskusi Peran Dunia Usaha Nasional &Perbankan Dalam Pelaksanaan RPJMD Provinsi DKI Jakarta 2018-2022.



Peneliti NSEAS Muchtar Efendi Harahap menilai tidak ada satupun program Ahok yang dapat dikatakan berhasil. Mulai dari dari gagalnya melakukan penyelesaian PKL, penyediaan rumah bagi warga Jakarta dengan rencana pembuatan Kampung Deret, merivitalisasi pasar tradisional  dan sebagainya.


"Bahkan penyerapan anggaran APBD sangat jauh dari angka yang telah ditetapkan bersama anggota DPRD DKI," Kata Muchtar."Sehingga saya nyatakan bahwa Ahok gagal di sisi kemanfaatan bagi mayoritas warga Jakarta. Ia tidak lebih dari kepanjangan tangan pemilik modal yang berambisi membangun pemukiman baru dengan nama reklamasi Pantai." Tegas Muchtar dalam penyampaian pendapatnya.


Untuk itu ia berharap agar warga Jakarta harus mengawal janji-janji  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar bisa sukses ke depan.

Amir Hamzah mengingatkan kepada peserta diskusi bahwa dirinya, bahwa Gubernur Ali Sadikin pada 23Agustus 1967 yang mensuport lahirnya KADIN untuk mendorong sektor swasta dalam berkontribusi dalam pembangunan di Jakarta.


"APBD Jakarta kala itu masih sangat kecil sekali. Sehingga dengan kreativitas tinggilah Gubernur Ali Sadikin membangun kota Jakarta."Jelas Amir Hamzah.

Amir Hamzah berharap warga Jakarta tidak sekedar menjadi stake holder tapi juga share holder dalam pembangunan ini. ( Hans Suta)