Tentang Kami Redaksi

Ray Sahitapy Gandeng Pelajar Ajarkan Filosofi Film di Kota Palu

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Ray Sahitapy Gandeng Pelajar Ajarkan Filosofi Film di Kota Palu

Jakarta Parlemen Rakyat. Com,

Digandeng BNPT, Ray Sahetapy Ajarkan Filosofi Film ke Pelajar Palu
PMD 24/6/2017, Bersama para Generasi Muda, Ray Sahetapy aktor serta Ajarkan Filosofi Film ke para Pelajar di Palu.

Kegiatan ini juga menguatkan wawasan kebangsaan dan Rasa Nasionalisme kepada para pelajar se-Kota Palu.

Lebih jauh Ray Sahetapy beberkan filosofi dalam membuat sebuah karya film “Khatulistiwa, Bhineka Tunggal Ika, Pancadarma, Pancasila dan Nusantara, kesemuanya adalah landasan bagi seseorang yang membuat film” jelas nya.

Dalam acara workshop BNPT ini, video berdurasi pendek juga dibuat dengan tema “Di bawah sang merah putih” di Hotel Swiss-bel. 14/06/2017.

Ray juga menyampaikan bahwa tugas pelajar yang hadir pada hari ini adalah menjaga keseimbangan, agar tercipta kedamaian di bumi Nusantara. “Film yang dihasilkan harus mencerdaskan, bukan membodohi” tegas Ray Sahetapy ini ditegaskan di antara para peserta calon peserta lomba Video berdurasi pendek.

Ray juga meminta untuk para calon pembuat film agar memahami Bumi Nusantara,tentunya seorang pembuat video harus sesuai dengan konteks ke Indonesiaan, yang betul-betul original dan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

“Setiap pembuat film harus memahami nusantara, agar filmnya betul-betul merepresentasikan jati diri masyarakat seluruh Indonesia” jelasnya dihadapan para pelajar SMA dan sederajat se-Kota Palu.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari pukul 09.00 s/d 16.00 waktu setempat. Hadir 35 siswa dari puluhan sekolah se-Kota Palu.
(Any SH)