Tentang Kami Redaksi

Jambore Nasional di Papua bertujuan mempersatukan perbedaan Antar anak Bangsa

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Jambore Nasional di Papua bertujuan mempersatukan perbedaan Antar anak Bangsa

Jakarta Parlemen Rakyat. Com,

Pimpinan Majelis Gema Gong Pancasila Wardi Jien SH jelang Jambore Nasional Adat Tanah Papua yang terselenggara Senen sampai dengan Rabu 3-5 Juli 2017 menegaskan, semoga Jambore Nasional Adat Papua mampu mempersatukan perbedaan anak bangsa dalam jiwa dan nilai luhur Pancasila , saat di wawancara Parlemenrakyat. Com kamis 15/6/2017 di kantornya DPP Gema Gong Pancasila Jakarta.

Gema Gong Pancaaila bukanlah sebuah Ormas, LSM tetapi kumpulan orang yang punya hati dan peduli dan untuk merekatkan dan mempersatukan negara agar hari ini lebih baik dari hari kemaren untuk Indonesia yang lebih baik.

Kenapa diadakan di Tanah Papua, hal ini untuk menjembatani adanya perbedaan yang terjadi di Papua, agar perbedaan yang saat ini terputus bisa direkatkan kembali, kalau dicari mana yang bener tidak ada yang benar karena Tanah papua yang SDA nya kaya tidak dinikmati sebagai hasilnya oleh masyarakat Papua, lewat Jambore inilah perbedaan itu bisa disatukan agar didapat win win solution nya.

Persatuan itu bisa direkatkan agar baku bunuh Papua dengan Papua terjadi, semua bersaudara agama boleh beda, suku boleh beda,Bahasa boleh beda tetapi mereka tetap bersaudara.

Ditegaskan Raymod pengurus di Gema Gong Pancasila, Acara Jambore ini dihadiri oleh para tokoh adat setempat, unsur Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah
Ditandai dengan pembangunan monumen Pancasila, mencerminkan bahwa pancasila ada di seluruh Indonesia adalah pemersatu, dan kami tidak setuju dijadikan pilar pilar dalam bernegara.

Kanjeng Rhesi menegaskan acara Jambore Nasional yang diadakan di Tanah Adat Papua ini adalah moment yang sangat baik, karena melihat situasi dan kondisi Negara yang saat ini terjadi, dapat mengangkat marwah dan derajat harga diri Bangsa Indonesia di mata dunia International.

Diharapkan dari acara Jambore Nasional Gong Pancasila ini kiprah dan perjuangan dari Gong Pancasila mendunia dan berhasil.

Menurut Hj DR Rustuty Rumagesan, MBA yang akrab dipanggil Bunda Ratu Kokoda, menegaskan dengan diadakan Jambore Nasional di Tanah Papua ini ia merasa sangat bahagia, kegiatan ini sudah bebrapa kali diadakan di Gema Gong Pancasila kebetulan Fery merupakah tokoh adat setempat yang mau dan peduli agar persaudaraan terjalin di Tanah Papua terekat kembali, keinginan dari bunda Ratu Kokoda perjuangan ini harus berhasil, darah yang mengalir di Ratu Kokoda adalah darah pejuang ayahnya seorang pejuang sejati di tanah Papua.

Gema Gong Pancasila adalah gerakan masyarakat Gotong Royong Pancasila, kita lihat saat ini tidak ada lagi budaya gotong royong pupus karena unsur kepentingan, gerakan ini sudah diterapkan di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, demi Papua yang adil dan makmur Sejahtera yang berlandaskan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Juga akan dideklarasikan Di Papua "Laskar Palapa" yaitu Laskar Patriot Pembela Pancasila dengan Sumpahnya sebagai berikut:
SUMPAH LASKAR PALAPA
“ LILLA CUDHA PRATIS “

KAMI LASKAR PALAPA BERSUMPAH

1. Setia dan patuh kepada Pemimpin yang berjiwa PANCASILA.
2. Menghancurkan musuh-musuh PANCASILA.
3. Berbuat Baik setiap saat. 4.Tertib diri sebelum menertibkan orang lain.
5. Menjadi anak Bangsa Yang menjadi Suri Tauladan pada Rakyat.
6. Mangabdi kepada Bangsa adalah sebuah Kewajiban 7. Tidak terikat cinta dalam meneggakkan kebenaran dan Keadilan.
(Any SH)